Selasa, 15 Maret 2011

Dengan Telinga, Kita Mendengar

15 Januari 2011.


Hayooo... siapa yg pny telinga???  ^^

Tuhan menciptakan 2telinga bwt qta. dengan 2telinga aja, fungsinya bisa bermacem2.
ada yg bwt ndengerin cerita2 orang, ada yg bwt ndengerin kuliah, ada yg bwt ndengerin gosip selebriti, ada yg bwt ndengerin musik, lagu... apalagi kyk lagu2 Korea Pop, apalagi Koreanya Indonesia > Smash *u know me so weeelll~~. hahahaha ^o^v
dan kadang2, yg namanya telinga ini agak2 susah diatur juga. kadang telinga ini fungsinya ga maksimal (sedikit budheg) ato lg menyombongkan diri (pura2 ga ndenger).hhe..
tapi, satu hal yg pasti, fungsi utama telinga itu utk : mendengar..

Ngomong2 tentang mendengar, sekitar seminggu yg lalu di siang hari yg cerah, aq mendengar curahan hati seorang ibu2. Ibu ini menceritakan kehidupannya. bgini critanya..... :D

sekitar 5 taon yg lalu, keluarga yg msh baru dibangunnya hidup dalam kesusahan. suaminya seorang kuli bangunan, sedangkan dia ga pny pekerjaan. dia merawat anaknya yg msh kecil dan sering sakit2an.
keluarga ini hidup kekurangan. belum tentu mereka bisa makan setiap hari.
ketika mereka pada suatu saat bisa makan nasi, mereka menangis,.. apa mereka besok bisa makan nasi lagi..?
mereka menjual harta2 yg dimiliki bwt kebutuhan makan sehari2.
mereka diejek saudara2nya, menganggap mereka orang2 bodoh, ga ada gunanya bwt kluarga. di saat mereka kesusahan, ga ada sodara yg mw menolongnya sekalipun.

emang rasanya sedih banget, ketika kita butuh pertolongan, tp ga ad satu pun orang yg menolong. tapi mereka harus melupakan kesedihan itu dan berjuang bwt hidup mereka ke depan.

tahun2 penuh cobaan mereka lewati bersama, hingga suatu saat suaminya menjadi tukang. dan ibu ini bekerja di kantin, di depot, merawat rumah orang. kehidupan mereka mulai membaik. mereka bisa merasakan nasi setiap hari.
dan anak mereka mulai tumbuh besar jd anak yg hebat.
sejak kecil, walopun hidupnya susah dia ga pernah nyesal hidup di tengah2 keluarga itu. dia ga pernah malu atas keadaan keluarganya. dia ga pernah minta apa2 dr orangtuanya, ga kayak aq (pa, bebek goreng... ma, burger.hehehe >> ini contoh yg salah, sodara2 ^^v)

sekalipun dia hidup dalam segala keterbatasan, itu ga membuat semangat belajarnya di sekolah surut. dan lebih dari itu, dia tumbuh jadi anak yg kuat, penyabar, dan berbakti kpd orangtuanya.

ibu ini bangga sm anaknya. dan dia bersyukur krn skrg hidupnya jauh lebih baik daripada dulu.

coba deh qta liat, selama beberapa tahun keluarga ini hidup susah, serba kekurangan. tapi lihat, sampai sekarang keluarga itu masih ada, bahkan hidup mereka menjadi jauh lebih baik, dan membesarkan seorang anak yg hebat. siapa yg memelihara dan memerhatikan mereka ketika ga ada satu orang pun yg peduli sm mereka?
....Tuhan.
Tuhan Yesus pernah bilang :"Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum.... Pandanglah burung2 di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. bukankah kamu jauh melebihi burung2 itu?" (luk12:25-26)

see, kehidupan keluarga itu tetep terpelihara :)
gitu juga dgn hidup qta. ga ada yang perlu ditakutin menghadapi hidup ini. ga ada yg perlu dikhawatirkan. yg terpenting, qta harus tetap melangkah maju. karena, setiap detil2 masa depan qta ada di tangan Tuhan, pasti semakin lebih baik.

setelah ibu itu menceritakan kisah hidupnya sampai dengan mata berkaca-kaca (dan aq menahan keterharuanku...), dia merasa lega karena dy bisa berbagi cerita ke org lain.

hmm..  Tuhan bnar2 memelihara hidup qta yaa.. ^^
qta bisa nafas, bisa berdiri, bisa makan tiap hari, bisa sekolah, bisa kuliah, bisa ketawa :D ...bisa ngapain aja...
tanpa Tuhan qta ga akan bisa ngapa2in,
dan tanpa keluarga yg diberi Tuhan, qta ga akan bisa seperti ini :)
tiap keluarga pasti pny cerita perjuangan hidup yg ga kelepas dr pemeliharaan Tuhan. coba inget2 ketika keluarga qta memulai semuanya dari nol, dan lihat saat ini..
Tuhan ga pernah melepas hidup setiap keluarga :)

dan di sisi lain, aq belajar... kadang hanya dengan mendengar, qta bisa membuat org lain senang :)
ada banyak keluarga yg ingin didengarkan dan qta doakan.

telinga... mulai skrg berfungsilah maksimal   :D
karena dengan telinga, qta mendengar....
dan dengan mendengar, qta bisa menjadi berkat..

GOD bless u all :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar