Rabu, 30 Maret 2011

Talenta dan Berkat

Talenta dan berkat….. 2 hal yg pasti diberikan Tuhan buat stiap manusia yg diciptakanNya.
Berkat bisa dirasakan tiap hari. Tapi talenta, seringkali ga kepake, bahkan mungkin ga disadari.
Tuhan memberikan talenta yg beda2 buat setiap manusia, supaya dgn setiap talenta yg beda2 itu qta smua bisa saling melengkapi kehidupan satu sama lain.
Dan aq bersyukur banget sama Tuhan, karena dengan talenta yg diberikanNya, hidup ini jadi terasa makin indah. Hohohoho ^^
Talentaku yaitu : menulis. Walopun tulisanku masih kacau balau seribu bahasa dicampur ga karuan, masa bodoh… pokoknya yg aq tau talentaku “menulis” (maksa bgt… haxhax~~).
Setiap kata, kalimat yg aq tulis mengalir begitu aja dan rasanya beda kalo dibandingin sewaktu aq ngerjakan tugas yang pake itung2an rumus. Jauh lebih menyenangkan menulis daripada itung2an pake rumus. Hahaaa….
Aq kadang ga pikir panjang dengan apa yg aq tulis. Hingga suatu saat, di situs facebook aq nulis comment di statusnya seorang motivator terkenal… Cuma tentang “jodoh” koq. Haahahaaha…. Terus 3 detik setelah aq comment di situ >> 7others like your comment. Hahaha… Itu kan Cuma 4 kalimat singkat dgn bahasa yg sederhana2 aja, tiba2 disukai 7 org yg ga aq kenal. Soalnya yg lain2nya biasanya 2-5 org yg nyukain.
Dari situ aq berpikir… hmmm… ternyata 1 kalimat pun menjadikan smuanya bermakna ga hanya buat diri sendiri, tapi juga buat org lain. Walopun cuma gitu aja siih… hehehe…
Dan tulisan itu bisa ngerubah mindset orang. Contoh simplenya ni, kejadian sebelom aq baca renungan “Fg”, misalnya membahas tentang “ujian”. Dulu aq berpikir ujian tu ya kayak UTS, UAS, skripsi, de-el-el. Setelah aq baca Fg, mindsetku berubah, mnjadi pandangan yg lbih luas lagi. Ternyata, dalam hidup ini manusia mengalami 2 ujian : ujian dari manusia (kayak UTS,dkk) dan ujian hidup (dari Tuhan, ato dari hal2 yg terjadi di sekitar qta. Contohnya ni selagi ada waktu kosong, pilih mana : maenan ato ngerjakan tugas?). kalo qta berusaha ½ mati buat ngerjakan & nyelesein ujian semacam UTS, skripsi supaya lulus, qta juga harus berusaha untuk menyelesaikan ujian2 hidup yg ada di depan mata, supaya lulus ujian hidup juga. Karena seringkali qta menyepelekan ujian hidup, tapi lebih mengutamakan ujian2 dari manusia. Naah.. ini.. mindsetku sudah berubah lebih luas lagi.
I wish, dari tulisan2ku, bisa menjadi berkat buat banyak orang. Sehingga berkatnya Tuhan ga tertahan di aq aja, tapi bisa jadi berkat juga buat hidup orang lain.

Ngomongin soal berkat…. Berkat Tuhan tu bejibun banyak banget datang setiap saat. Contoh, sebagai mahasiswa yang pas2an di segala bidang (hehehehe), ketika qta lagi kekurangan, tuuiiingg…. Tiba2 berkat Tuhan turun : beasiswa. Hidup yg kekurangan pun akhirnya diperlengkapi Tuhan menjadi berkelimpahan.
Dan dalam hal akademik, hahahahaha…. Saya termasuk org yg pas2an sodara2…
Aq tu orangnya ga cerdas, IQ ku biasa2 aja, ga nyampe 120. Karena menyadari kekurangan itulah aq Cuma bisa berusaha semampuku dengan rajin mencatat materi kuliah (walopun kadang ogah2an.haha..). Dengan diiringi doa pada Tuhan Yesus, dan optimisme serta positive thinking, apa yg kudapatkan selama ini, itu semua berkat dari Tuhan. Itu bukan hasil usahaku, karena aq merasa, tanpa kasih dan berkat Tuhan, usahaku jadi sia2.
Melihat apa yg kudapatkan selama ini, sebenernya itu amazing banget, unbelievable… dan aq sangat bersyukur atas semuanya itu ^^. Faktor keberuntungan itu ternyata besar banget pengaruhnya. Keberuntungan itu hal yg simple, tapi bisa berubah menjadi hal yg besaaarr banget.
Pokoknya semuanya dari Tuhan, dan kupersembahkan lagi pada Tuhan. Talenta, berkat, semuanya milik Tuhan. Sekalipun talentaku cuma 1, aq tetap bersyukur pada Tuhan, karena Tuhan bantu aq untuk mengembangkannya menjadi banyak hal yg dahsyat dalam hidupku. Dan apa yg ada padaku selama ini, itu semua karena kasih karuniaNya.

1 komentar:

  1. Kayaknya aq yg komen pertama yo????
    hehehehe *bangga dikit.
    Aq jugaa suukkaa nuliss.
    qta sama-sama berjuang.
    SEMANGAT!! ;p

    BalasHapus